WhatsApp Image 2022-06-21 at 22.10.30

Tingkatkan Akreditasi, ESY IAIN Kendari bergabung pada Forum Prodi ESY Nasional

Salatiga, Humas FEBI – Kaprodi S-1 Ekonomi Syariah IAIN Kendari, Abdul Wahid Mongkito, M.E.I., mengikuti pertemuan Asosiasi Program Studi Ekonomi Syariah Indonesia (APSESI) di Kabupaten Salatiga, Jawa Tengah. Pertemuan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pembelajaran Ekonomi Syariah terutama di PTKIN.
Program Studi S-1 Ekonomi Syariah IAIN Kendari dengan akreditasi B terus berupaya meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi di tengah masyarakat dengan terus memberikan layanan akademik yang Sistematis, Tenaga Pengajar Profesional yang merupakan alumni perguruan tinggi ternama dalam dan luar Negeri yang sebagian besar berpangkat Akademik Lektor serta Lektor Kepala, Program Pengabdian Masyarakat dan desa binaan yang kontinu serta melibatkan mahasiswa, ditambah lagi puluhan karya ilmiah dosen yg telah terpublikasi pada jurnal nasional bereputasi hingga jurnal international terindeks Scopus, serta memiliki banyak sitasi. Prodi Ekonomi Syariah yakin akan mendapatkan predikat UNGGUL pada reakreditasi prodi tahun 2022 ini. Apalagi dengan Bergabung pada Asosiasi Program Studi Ekonomi Syariah berskala Nasional ini.
Pertemuan APSESI ini diselenggarakan bersamaan dengan perhelatan Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS) yang dihadiri lebih kurang 55 Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Islam seluruh Indonesia. Tim FEBI IAIN Kendari juga ikut hadir dalam pertemuan yang dihelat tanggal 20 hingga 22 Juni 2022 di Hotel Laras Asri Kabupaten Salatiga, Jawa Tengah ini. FEBI IAIN Kendari juga mengutus Dr. Ummi Kalsum, M.Ag (Wakil Dekan 1), Nurjannah, M.Pd (Kaprodi Perbankan Syariah), Dr. Suman Ansela (Ketua Jaminan Mutu ) untuk bersama-sama mengikuti acara tersebut dalam rangka pengembangan fakultas maupun institusi.
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari, Dr. Rusdin Muhalling, M.E.I., sangat mendukung kegiatan seperti ini. Beliau mengatankan bahwa kegiatan seperti ini akan sangat mendukung pengembangan lembaga fakultas maupun institusi ke depannya.
“Sebagai pimpinan, Saya sangat mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Kegiatan ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk pengembangan fakultas khususnya dan institusi pada umumnya”, tutup Beliau.



Comment Form