WhatsApp Image 2021-11-06 at 20.30.00

Menuju Akreditasi Unggul, Prodi ESY Adakan Pendampingan dan Simulasi Penyusunan Borang 9 Kriteria

Kendari, Humas FEBI–Standar mutu sebuah institusi salah satunya dapat dilihat dari akreditasinya. Hal ini juga berlaku pada semua program studi di sebuah perguruan tinggi.  Guna menghadapi reakreditasi Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari mengadakan pendampingan dan simulasi penyusunan borang sembilan kriteria.

Pendampingan yang diadakan di Hotel Plaza Inn Kendari (6-8 November 2021) tersebut dilaksanakan dalam rangka membidik Akreditasi Unggul Program Studi Ekonomi Syariah pada tahun 2022 mendatang. Sebelumnya, program studi ini telah mendapat akreditasi “B” dari BAN-PT.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor I IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan, M.Ag. Dalam sambutannya, beliau menyatakan bahwa semoga Program Studi Ekonomi Syariah mendapatkan akreditasi unggul sehingga dapat membawa nama baik institusi dan mendapat posisi yang baik di mata masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat menjatuhkan pilihan pada program studi ini.

“Semoga prodi ini mendapatkan akreditasi unggul, sehingga nanti masyarakat banyak yang memilih prodi ini ini untuk melanjutkan studi”, harap Beliau.

“Akreditasi unggul nanti juga akan menjadi modal IAIN Kendari untuk bertransformasi menjadi UIN Kendari”, lanjut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga ini.

Dalam kegiatan ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari, yang diketuai oleh Bapak Abdul Wahid Mongkito, M.E.I., menghadirkan pemateri yang handal di bidangnya, Dr. Arsip Putra, S.E., M.Si. Beliau merupakan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo sekaligus sebagai Asesor Badan Akreditasi Nasional Peruruan Tinggi (BAN-PT).



Comment Form